Kamis, 07 Mei 2015

Bahaya Merokok 10 Batang Sehari Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Lebih Cepat

Perokok mempunyai resiko terkena penyakit kanker yang lebih tinggi ketimbang orang yang tidak merokok. Hal seperti itu bukan sebuah hal yang baru lagi. Namun penelitian telah mengungkapkan bahwa resiko kematian dapat meningkat diakibatkan seringnya merokok yang menjadi kebiasaan. Orang yang sering merokok 10 batang dalam sehari diketahui mempunyai resiko kematian 2 kali lipat ketimbang orang yang tak pernah merokok. Sebelumnya dibahas juga Mengatasi Gigi Kuning Perokok Berat

Penelitian tersebut dilakukan kepada 200.000 peserta partisipan oleh peneliti yang berasal dari Australian National University. Hasilnya telah menunjukan bahwa setiap orang yang merokok dengan menghabiskan 10 batang dalam sehari mempunyai resiko kematian lebih besar ketimbang orang yang tidak merokok. Sedangkan untuk orang yang merokok dengan menghabiskan 1 bungkus dalam sehari mempunyai resiko kematian sampai 4 hingga 5 kali lipat jika dibandingkan sama orang yang tidak suka merokok.

Ketua penelitian yang bernama Emily Banks menyatakan, "Kita sudah tahu merokok merupakan kebiasaan yang terburuk. Namun kini saya mempunyai bukti bahwa merokok tidak hanya bisa meningkatkan resiko terkena penyakit serius tapi juga dapat memicu pada kematian dini", ungkapnya Emily Banks.

Bahaya Merokok


Emily Banks juga melanjutkan bahwa ternyata penelitian mengenai perokok ini diperkirakan bisa meninggal 10 tahun lebih dini jika dibandingkan sama orang yang tak pernah merokok. Sebuah penelitian yang terbaru, yang sudah pernah dilakukan di negara maju seperti Inggris pun menunjukan bahwa ada sekitar 50% perokok akan meninggal diakibatkan penyakit yang dibawa oleh rokok tersebut.

Penemuan itu merupakan sebuah hasil penelitian dari 200.000 partisipan pria dan juga wanita dalam waktu 4 tahun penelitian. Sebelumnya penelitian tersebut juga sudah menunjukan bahwa merokok adalah faktor yang terbesar bisa memicu pada penyakit seperti kardiovaskular, stroke dan juga serangan jantung. Lalu, apakah anda masih ingin melanjutkan kebiasaan merokoknya? Berhati-hatilah.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Merokok 10 Batang Sehari Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Lebih Cepat , jadi bagi para perokok sebaiknya dimulai dari sekarang berhentilah merokok atau jika tidak anda akan tanggung akibatnya dalam waktu beberapa tahun kemudian bahkan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar