Rabu, 02 Januari 2013

3 Benda Sehari-hari Yang Dapat Menimbulkan Jerawat

3 Benda Sehari-hari Yang Dapat Menimbulkan Jerawat [ www.Up2Det.com ]

Jerawat timbul tidak hanya karena debu dariluar atau makanan yang Anda konsumsi saja. Ada faktor lain yang dapat memicutimbulnya titik merah di wajah tersebut.

Waspadalah terhadap barang-barang yang Andagunakan berikut ini. Dirangkum Allure, inilah dapat menyebabkan jerawat.

1. Kacamata


Mungkin Anda tidak menyangka jika kaca matayang sering dipakai bisa menimbulkan jerawat. "Bakteri dapat tumbuh darikacamata Anda, untuk itu pikirkan kembali saat ingin menaruh kaca mata di dalamtas atau di atas meja," ujar dokter David Bank dari Center forDermatology, Cosmetic, and Laser Surgery di Mt. Kisco, New York.

Untuk mencegah bakteri menempel pada aksesorimata Anda tersebut, cucilah kaca mata dengan sabun pencuci tangan anti bakteriserta air hangat setiap dua hari sekali. Minimal, sebelum digunakan, lapakacamata dengan semprotan khusus pembersih kacamata.

2. Ponsel


Ponsel juga salah satu penyumbang bakteri yangdapat menyebabkan Anda berjerawat. Dr. David Bank menyarankan agar Andamembersihkan casing ponsel dengan pembersih antibakteri setiap satu harisekali. Selain itu gunakan head set saat menelepon dalam waktu yang cukup lama.

3. Kuas Make Up


Selain kacamata dan ponsel, kuas make-up jugamenjadi tempat "bersarangnya" bakteri. Untuk melakukan pencegahan, semprot kuasrias Anda dengan serum anti bakteri sekali dalam seminggu demi kebersihan kulitAnda. Anda pun dapat mencuci kuas make-up dengan sabun berformula lembut,seperti sabun bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar